Powered by Blogger.

If i stay



Buku yang pertama saya baca tahun 2016 ini adalah If I Stay karya Gayle Forman, pun menjadi buku berbahasa asing pertama yang saya baca diluar buku-buku teks kuliah. Masih canggung tentu saja, namanya juga masih belajar membiasakan diri dengan ratusan kata yang masih saya tebak-tebak artinya. Buku ini saya beli melalui teman yang sedang Perdin ke Jakarta, thankisss so machhh :)

Kenapa saya memilih buku berbahasa asing? 

Pertama; saya sangat tertarik dengan cerita yang ada dalam novel ini, awalnya sih saya mengenal judul If I Stay dalam bentuk film berdurasi 2 jam lebih, sempat juga saya tonton walau tak sampai tuntas; penilaian saya sih monoton cenderung membosankan, tapi semua review mengatakan bagus, masih ada sedikit rasa penasaran, apa iya sebagus itu? hingga saya temukan dalam versi novel. Mungkin novelnya akan lebih menarik, pikir saya dan karena saya tidak begitu tertarik membaca buku baik fiksi/non fiksi terjemahan maka saya nekat membeli Novel ini dalam bahasa aslinya, ya walau harganya ternyata jauh lebih mahal dibanding versi terjemahan. 

Kedua; saya sedang/masih dan akan terus berproses, membaca buku sambil belajar bahasa, ceritanya dapat ilmunya dapat. Insa Allah. Tetap konsisten meng-upgrade diri, walaupun dengan diri saya saat ini segalanya disekitar saya terlihat baik dan aman-aman saja. Belajar, belajar, belajar.. apapun itu, sekecil apapun usahanya, meninggalkan perkara kantor setelah jam kantor berakhir.

Sudah hampir dua minggu saya membaca, so far.. masih sedikit susah tapi mulai terbiasa. Lebih mudah ternyata mengerti percakapan bahasa asing saat menonton film, mungkin karena dalam pembelajaran visualisasi itu melibatkan gesture dan mimik pelakunya kali yah jadi tebaktebak tepat. Haha. Tapi, percaya dengan jargon ala bisa karena biasa, mungkin buku ini bukan buku cerita berbahasa asing terakhir yang saya beli, masih akan ada lagi, lagi dan lagi..

Smile!

4 comments

  1. aku punya juga buku yg bahasa inggris kak tapi ya gitu deh lama bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget, lama!
      ketika kesulitan bertemu kemalasan :p

      Delete
  2. Waahhh, baru ngeh blog ini kembaliii :)
    haiii mba syam, aku merindukan tulisan2mu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai chaaa!
      makasih sudah dirindukan ;)

      Delete