Janji patung Habibie - Ainun


Sekitar pertengahan tahun 2015 Pemerintah Kota Parepare menyelesaikan pembangunan Patung Habibie-Ainun yang terletak di Lapangan Andi Makkasau Parepare. Saat itu, lapangan benar-benar banjir kunjungan dari orang-orang dari segala penjuru, untuk melihat-lihat dan tentu saja mengabadikan gambar.

Suatu waktu saya pernah berjanji pada diri saya, bahwa saya hanya akan berfoto dengan latar belakang patung Habibie-Ainun saat saya akan meninggalkan kota ini untuk menuju kota dinas berikutnya. Lalu tibalah kunjungan sahabat saya ke kota Parepare, saya menemaninya menikmati malam di Kota ini, menyusuri sepanjang jalan andi makkasau, mengitari lapangan yang sedang ramai, lalu berhentilah kami di depan patung Habibie-Ainun. Jelas, tujuannya mengabadikan gambar didepan icon kota Parepare yang belum lama berdiri, siapa yang tidak kagum dan bangga dengan sosok pak Habibie dan Alm. ibu Ainun? dan saya pun ikut serta, sempat terlintas difikiran saya tentang janji saya sebelumnya, saya hanya tersenyum lalu mencoba mengabaikannya.

Lalu, tak berapa lama setelah kejadian itu SK mutasi saya turun. Sepertinya janji saya dan takdir saya bersatu padu melawan saya, saya harus segera meninggalkan kota Parepare. "apa-apaan ini?" gerutu saya dalam hati. Pahit. Tapi, dari kejadian ini saya belajar bahwa kita tidak semestinya meremehkan kata-kata sendiri, janji/harapan/doa. Sekali dia terlontar dan mengangkasa, kita harus konsekuen dengan segala apa yang akan terjadi besertanya. 

Terimalah, syaaam, :p.

No comments

Powered by Blogger.