October 09, 2016

Playlist oktober


Kalau ditanya genre musik apa yang saya paling gemari?

Hmm.. semua genre yang easy listening. Yang beatnya enak, yang liriknya bagus, clipnya keren, bahkan ada beberapa lagu yang saya suka hanya karena moment first listeningnya itu pas, entah lagi nongkrong dimana ngobrol apa sama siapa, tau-tau selalu teringat-ingat.

Semenjak saya merantau – dan yang seperti yang kalian tau perantau itu agak baperan – saya kembali menyukai lagu-lagu yang upbeat, alasannya sih kalau dengar lagu mellow sendirian agak seram kecuali saya dalam kondisi mood yang benar-benar stabil ya. Teman-teman baru saya mulai terbiasa dengan telinga saya, dengan musik saya dan yang agak sedikit surprisenya adalah suatu waktu ketika muka saya terlihat kusut bin manyun dikantor padahal kerjaan sedang banyak-banyaknya, teman saya R tiba-tiba memutar lagu-lagu up-beat yang sedang menjadi most-recommended video di youtube, sementara dia sendiri adalah penggemar lagu India. Tanya kenapa? biar mood saya bisa enakan katanya. Haha. Saya kan kalau lagi badmood bisa menjadi monster yang paling menyebalkan sejagad raya, dan Allah selalu saja mengirimkan teman yang bisa sedikit mengambil celah untuk menetralisir sifat monster saya. Terimakasih.
  
Eniwei, sekalian saya mau sharing beberapa lagu yang sedang menjadi favorit saya dalam kurun waktu 2 minggu terakhir; 

  • Adele – Send my love (to your new lover)
  • DJ. Snake feat. Justin Bieber – Let me love you
  • Calvin Harris feat. Rihanna – This is what you came for
  • The Chainsmokers feat. Halsey – Closer
  • The Chainsmokers feat. Daya – Don’t  let me down 
  • Coldplay - Adventure of a life time
  • Sia feat. Sean Paul - Cheap thrill
 
Alasan kenapa saya suka lagu-lagu diatas adalah lebih karena liriknya yang enak-enak ditelinga saya, bukan maksud mau baper, tapi memang enak kok, ditambah musik yang juga menyenangkan dan suara penyanyinya yang oke punya, asli sometimes saya bisa dibikin joged-joged alay sendirian dikamar. Alasannya tidak terlalu spesifik memang, tapi coba deh dengar, lagu-lagu diatas adalah lagu yang so far paling menyenangkan yang bisa menemani kalian sembari menyetir sepanjang jalan pergi/pulang kantor, atau seperti saya yang lebih sering mendengarkan lagu ketika mengerjakan tugas-tugas kantor yang lumayan mumetin. Semakin mumet, lagunya harus semakin kencang. Ini serius, hal yang aneh tapi nyata dari saya dan selalu dimaklumi oleh teman-teman kerja saya dari jaman masih kerja ngikut dosen di kampus.

Kalau kamu, sekarang ini sukanya lagu apa?

7 comments:

  1. sama sih mbak alasanku suka lagu juga karena beberapa hal di atas
    tapi sudah lama aku jarang banget dengerin lagu karena memang gak mau membiasakan lagi

    cuma kadang2 kalau lagi pengin banget aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg suka coba, tapi lebih sering gagal dr pada suksesnya :(

      Delete
  2. terus full selama oktober lagu itu terus yg diputer mbak? gak bosen? :D

    ReplyDelete
  3. Hallo admin,

    saya Rain perwakilan Digital Agency.Saya merasa tertarik dengan postingan anda. Jadi, saya tertarik untuk memasang sponsored post di blog anda, Jika anda tertarik maka mohon hubungi saya di rainnisa1993@gmail.com

    much thanks :)

    rain

    ReplyDelete
  4. cold plaaaaaay !!!

    kak cham, menurutku ini grup band paling nda macem-macem : ya liriknya ya suara vokalisnya ya tema lagunya -tapi luar biasa touching- untuk saya pribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. sa juga, dalem pake bangettt :)

      Delete