Powered by Blogger.

Hotel-hotel Unik di Lombok

Beberapa waktu yang lalu, saya bilang ke-sahabat saya Odhani bahwa saya akan berkunjung ke kota tugas dia di Mataram, NTB – Lombok. Hampir satu tahun dia dinas disana, yah.. Hitung-hitung sebagai kunjungan sahabat pluss plesir buat saya yang memang belum pernah bertandang kepulau yang katanya indah itu. Apalagi kesibukan kerja beberapa minggu belakangan ini membuat saya benar-benar ingin mengajukan cuti khusus buat piknik, yang jauh, yang lama dan yang nyaman. Dan pada dasarnya Lombok memang salah satu destinasi yang sudah ada dalam list-to-go saya.

Membicarakan keindahan Lombok rasanya tak akan ada habisnya, pantai-pantai cantik yang ada disana memang terlihat begitu menggoda untuk didatangi. Seperti layaknya tempat berlibur lain, Lombok juga menawarkan berbagai fasilitas agar wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Selain tempat wisata di Lombok, hotel-hotel disana juga banyak yang unik dan menawarkan pengalaman baru, ada yang bertema romantic, penuh petualangan atau penuh ketenangan. Apalagi saya termasuk traveler yang sangat mengutamakan kenyamanan saat beristirahat selepas tour seharian, jadi jika suatu saat saya beneran jadi melancong ke Lombok saya pastikan salah satu hotel ini menjadi pilihan saya saat berlibur. Yuhuuu :)


Mentigi Bay Dome Villas

foto:infinitelegroom.com

Jika kamu melihat penginapan ini, kamu pasti teringat akan bukit dan rumah Teletubies. Ya, karena Mentigi Bay Dome ini memiliki bangunan dengan arsitektur yang unik berbentuk dome, atau setengah lingkaran, seperti kubah. Terletak di Jalan Raya Tanjung, Malaka, Kabupaten Lombok, tempat ini benar-benar menawarkan pengalaman unik bagi tamunya.
Pemandangan hijaunya bukit yang berundak-undak dan juga infinity pool yang langsung menuju ke laut menambah mewahnya villa ini. Dengan memadukan gaya Natural, kemurnian arsitektur, desain animasi, dan keindahan bangunan yang futuristic dan stylish menjadikan villa ini begitu indah dan menjanjikan kenyamanan saat beristirahat . Untuk harga cek saja di Traveloka, ya.


Seri Resort


foto:seriresortgilimeno.com

Dari sini, kamu bisa langsung menikmati keindahan pantai Gili Meno. Bangungan yang didominasi dengan warna putih dan biru ini terdapat 18 bungalow yang siap kamu tempati. Dengan menghadap langsung ke laut, terdapat banyak fasilitas bintang 4 yang bisa kamu nikmati seperti spa, kamar mandi mewah, yoga, dan juga staff hotel akan siap membantumu untuk melakukan aktivitas di air, juga perjalanan ke pulau-pulau lain di sekitar Gili Meno.
Tempat spanya pun berupa bungalow kecil yang tertutup kayu dengan atap dari daun kelapa dan langsung melihat pantai indahnya Gili Meno.


Lagoon Resort


foto:expedia.com

Berlokasi di Gili Air, Lagoon Resort siap memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Kamar-kamar di sini dikelilingi oleh kolam renang kecil yang bersih dengan keramik berwarna biru, menyebabkan refleksi airnya menjadi bening kebiruan, menambah indah penginapan ini.
Dengan mengusung konsep ethnic- tropical, penginapan ini berbentuk lingkaran jika kamu lihat dari atas. Lagoon resort juga memadukan konsep tema Pulau Tropis dan kemewahan juga kenyamanan yang membuatmu betah dan serasa di rumah. Saat kamu keluar dari balkon, kamu akan langsung melihat kolam yang cantik dan berjarak sangat dekat dengan laut. Beberapa fasilitas seperti spa, beach café, penyewaan sepeda, siap memanjakan liburanmu.


Villa Ombak


foto:villaombak.com

Terletak di Gili Trawangan, dengan arsitektur tradisional khas Lombok, Villa ini sangat cocok untuk kamu dan teman-teman. Yang unik dari penginapan ini adalah kolam renang tingkat tiganya yang sangat cantik dan menghadap langsung ke laut, di tengah kolam tersebut terdapat air terjun buatan. Di tingkat kedua ada Jacuzzi, dan dibagian bawah terdapat kolam renang air laut. Di sini juga terdapat layar besar dengan bean chair yang berjejer warna-warni di atas pasir putih tepat dipinggi pantai. Sehingga kamu bisa bersantai dengan menonton film yang ditayangkan.


Al Isra Pirate Boat


foto:nationalgeographic.com

Jika yang lain berada di atas tanah, maka hotel yang ini berada terombang-ambing di lautan. Kamu bisa menyewa sebuah pinisi ini dan menikmati kehidupan di atas laut layaknya berada di kapal pesiar. Terdapat 5 kamar dalam satu kapal. Dan dapat memuat sampai 12 orang sehingga sangat cocok untuk kamu dengan teman atau keluarga. Ada banyak fasilitas di dalamnya, kamu juga bisa mengunjungi pulau-pulau dan pantai lain disekitaran Gili Trawangan.

Semoga rencana liburan ke Lombok bisa benar-benar terealisasi di tahun ini, sebagaimana yang telah saya rencanakan bersama my best travel mate. Ratih Eka Putri, belum lama ini. Silaturahim iya, liburan iya. Akh, can’t waaaiittt!!! Ho..ho.. 😉

No comments