Powered by Blogger.

What a mess!


Bulan juli tiba, itu artinya kerja ekstra untuk semua teman-teman keuangan di-instansi manapun mereka berada. Sinkronisasi Laporan Keuangan Semester I, sebagai bentuk pertanggung jawaban kegiatan selama bulan 01 s/d 06 2017. Lembur sehabis libur, sounds ZONK sekali yah. Haha. Saya sudah melewati 5 kali kegiatan sinkronisasi, didua kantor yang berbeda. Rasanya ya sama saja sih, bolak balik rekon, bikin laporan, lembur, semua demi apa? Ya demi penghasilan yang halalan dan toyyiban.. Negara sudah kasih gaji, sudah kasih makan dan tugas saya adalah mengabdi dan memberikan performa yang terbaik. Shedaap!


Untuk sinkronisasi semester I ditahun anggaran 2017 ini, saya kedatangan tamu istimewa dari Bone. Awalnya kita cuman tukar-tukar ilmu dan informasi via phone, tapi karena volume pekerjaan begitu besar sementara tenggat waktu yang diberikan amat sangat singkat, maka tercetuslah keinginannya untuk datang ke Pinrang dan kita kerjakan semua permintaan data dari pusat sama-sama. Perbaiki data sama-sama, bagaimanapun kedepannya saya dan dia adalah penanggung jawab level pelaksana atas segala kegiatan yang berkaitan dengan jabatan baru yang kami sama-sama emban dari kantor masing-masing, belum lama ini.


Dari yang awalnya cuman mau datang berkunjung, malah menginap, yang tadinya mau nginap hanya 1 malam, jadinya 3 malam 4 hari. Hoho. Super sekali teman saya ini, dia betul-betul mengerjakan tugasnya dengan baik dan tanpa menuntut orang lain perduli apa tidak. Kalau saya sendiri, tetap meminta bantuan dari Pak Bendahara dan Ibu Boss karena merasa bahwa pekerjaan ini bukan tunggal tanggung jawab saya sendiri, walaupun secara structural ada dibawah naungan pekerjaan saya. Tapi namanya kerja team, tidak ada orang yang mampu berdiri sendiri. Disinilah kita berproses, untuk berguna bagi orang lain dan bagaimana orang lain pun berguna buat kita. Lagi pula, honor juga sama-sama dinikmati kan yah, masa giliran kerja maunya lepas tangan. Kan, bangsat!

Saya punya mimpi, bahwa suatu hari nanti pandangan miring orang-orang tentang kinerja buruk PNS itu adalah salah besar. Minimal pandangan saya sendiri dulu-lah yang diluruskan, ternyata.. PNS itu tidak selamanya kerja kosong. Saya kadang lelah kakak, sama pekerjaan yang tidak ada habis-habisnya. But, I’m happy enough kok.

 Smile!😄

2 comments